Polres Tasikmalaya – Hujan lebat sebabkan Longsor.

Bencana Tanah Longsor yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan sejak Selasa(21/1) sore menyebabkan terjadinya pergeseran tanah yang menutup akses jalan yang menghubungkan Dua Desa yaitu Desa Pasirsalam Kec. Mangunreja – Desa Cikeusal Kec. Tanjungjaya tepatnya di Jl. Warunglegok – Cikeusal tepatnya di Kp. Cibuluh Rt. 028 Rw. 006 Desa Pasirsalam Kec. Mangunreja Kab. Tasikmalaya. Material longsor menutup jalan sepanjang 30m dengan lebar 6m.

Kejadian terjadi pada Rabu (22/1) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB tidak menimbulkan korban jiwa, adapun korban yang terdampak akibat bencana Tanah Longsor adalah Rumah milik Sdr. Yaya (32) dengan kerugian ditafsir sekitar Rp 20.000.000,00.

Sampai dengan saat ini, Proses evakuasi masih berlansung dengan melibatkan Instansi Terkait antara lain, BPBD Kab. Tasikmalaya, Kodim 0612 Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya, Tagana Kab. Tasikmalaya, Satpol PP Kab. Tasikmalaya dengan Warga Masyarakat sekitar lokasi bencana. Serta dibantu oleh 1 Unit alat berat milik Dinas PU Kab. Tasikmalaya dan Mobil Pemadam Kebakaran UPTD Damkar Kab. Tasikmalaya untuk membersihkan material longsoran yang menutup jalan.