Polres Tasikmalaya, Selasa (07/04/2020) pukul 13.20 Wib di Pantai Nusa Manuk Kampung Singkil Desa Cimanuk Kecamatan Cimanuk telah ditemukan 1 orang Nelayan tenggelam yang diketahui dan dikenali oleh warga sekitar bernama Sdr. Yana Suryana berusia 29 tahun dengan pekerjaan sehari-hari sebagai nelayan berlamat tinggal di Kampung Sukamenak Rt. 002 / 001 Desa Cimanuk Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya,

Pertama kali korban ditemukan oleh Sdr. Ayo Somantri (54 tahun) yang berprofesi sebagai Sekertaris Rukun Nelayan Cikalong beralamat Kampung Cimanuk Rt. 001 Rw 002 Desa Ciamanuk Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya dan Sdr. Eno (30 th) Nelayan, ketika sedang menarik jaring abur ikan ke pantai Nusa Manuk yang berjarak 1 Km dari TKP Pantai Cimanuk Cikalong.

Menurut Kasat PolAir Akp Qomarudin menjelaskan bahwa Korban (Sdr. Yana) tenggelam pada hari Senin tanggal 6 April 2020 pukul 17.00 Wib saat mencari Ikan dan Udang lobster beserta 4 orang nelayan lainnya yaitu Sdr. Tatang, Sdr. Abay, Sdr. Nunung dan Sdr. Dede Eris dengan berenang menggunakan ban dan pelampung dari Pantai Cimanuk menuju Pulau Nusa Manuk.

Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas untuk di lakukan visum oleh Dr. Puskesmas Cikalong dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan.