Polres Tasikmalaya, Kamis (18/06/2020) Kasat Binmas Iptu Asep bersama anggota melaksanakan kegiatan sosialisasi dan peninjauan lapangan serta lokasi yg akan dijadikan tempat pembentukan Kampung Tangguh Lodaya (KTL) kepada unsur Muspika serta tokoh masyarakat, Ds. Sukamanah Cigalontang Kab Tasikmalaya Sdr. Drs. Totong beserta perangkat desa Sukamanah Kec Cigalontang Kab. Tasikmalaya

Pada kesempatan tersebut disampaikan juga pesan-pesan Kamtibmas: tentang ajakan bersama sama Polri Menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan nyaman. Dalam meningkatkan dan tercapainya Adaptasi kebiasaan baru/New Normal perlu adanya sosialisasi kepada warga masyarakat desa Sukamanah. Program Kampung tangguh Lodaya (KTL) adalah program Pimpinan polri dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kemandirian masyarakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tempat tersebut serta untuk memutus rantai penyebaran pandemi covid 19.

Pihak pemerintahan Desa Sukamanah dan warga masyarakat siap membantu Program Kampung Tangguh Lodaya ( KTL ) dengan menyediakan fasilitas :

  • Posko Tangguh covid 19, ruang isolasi mandiri, ambulance siaga 24 jam, APD dan tim siaga Relawan.
  • Lokasi Tangguh ketahanan pangan
    -Tangguh perikanan dan peternakan desa.
  • Santri tangguh
  • Desa Aman
    Untuk menjadi pilot projek KAMPUNG TANGGUH LODAYA

“Disamping itu juga Memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan PHBS dalam rangka cegah dan tangkal penyebaran virus corona/covid-19” Tambah Kasat Binmas Iptu Asep.