Polres Tasikmalaya, Kamis (18/06/2020) mulai pukul 08.30 s/d selesai, Polres Tasikmalaya dibawah pimpinan Kabag Sumda Kompol Wahyudi, SH, MM bertempat di Jl Central Tasikmalaya digelar pelaksanaan Drive Thru berupa Pemeriksaan kesehatan terkait penyebaran Covid-19 (Rapid Test) secara gratis kepada pengguna jalan yang melintas Jalan Central Desa Bojongkoneng Kec. Cingaparna yang datang dari arah Tasikmalaya Kota memasuki Kabupaten Tasikmalaya/menuju Garut.

Pada kesempatan itu dilakukan pelayanan Pemeriksaan Suhu Tubuh dengan menggunakan Laser Infrared Digital, Pemberian Hand Sanitizer, Pemberian Masker, Pendataan Bagi yang akan diperiksa dan Persetujuan untuk dilaksanakan Rapid Test Gratis.

Kapolres Tasikmalaya Akbp Hendria Lesmana, S.I.K, M.SI melalui Kabag Sumda Polres Tasikmalaya Kompol Wahyudi, SH, MM menjelaskan bahwa pelaksanaan Rapid Test Gratis ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan prima kepolisian dalam penanganan penyebaran Covid-19 serta memberikan edukasi tentang budaya hidup sehat sesuai anjuran pemerintah untuk menghambat dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut PaUr Dokkes Sumda Polres Tasikmalaya Aipda Aming, AMK bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta dibantu oleh jajaran Sat Lantas Polres Tasikmalaya dan Dinas perhubungan Kabupaten Tasikmalaya.

Pada kegiatan tersebut 135 orang warga masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan (Ukur suhu Badan). Sedangkan Pemeriksaan Rapid Test Gratis Yang diperiksa Sebanyak  : 60 Orang, Sbb: Pengemudi R2/Ojeg 7 Orang, Sopir Angkutan Umum/Angkot 10 Orang, Pengemudi Mobil Pribadi 15 Orang, Sopir Angkutan Umum (Elf) 15 Orang, Sopir Bis 10 Orang dan Sopir Truk 3 Orang.