Polres Tasikmalaya, – Jumat (25/09/2020), pukul 13.30 WIB, telah dilaksanakan kegiatan Deklarasi Damai Pilkada Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020 diwilayah Hukum kepolisian Resor Tasikmalaya – Sektor Karangnunggal dipimpin langsung oleh kapolsek karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.IP, yang pelaksanaanya cukup berbeda dengan tahun lalu karena saat ini kegiatan tersebut dilakukan ditengah Pandemi covid-19, dari mulai tingkat Polda Jabar hingga Polres dan jajaran Polsek dilaksanakan secara online dan serempak melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.IP, Camat Karangnunggal Asep M. Dahliana, S.TP, MM, Danramil 1215 Karangnunggal Mayor Inf Kurniadi, Ketua PPK Redi Slamet, S.IP, Perwakilan Panwascam Fauzi Akbar, Perwakilan PPS Desa, Perwakilan Apdesi, Ketua DMI Karangnunggal, Perwakilan PAC Parpol Wilayah Karangnunggal, Perwakilan Tim Sukses 4 Pasangan Calon, Perwakilan Relawan dari 4 Pasangan Calon dan tamu undangan lainnya termasuk awak media.

Dalam kesempatan pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertib dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan kepada setiap tamu undangan yang datang menghadiri kegiatan tersebut, masing-masing peserta dicek suhu tubuhnya dan diwajibkan untuk mencuci tangan serta memelihara kebersihan dan kesehatan selama kegiatan berlangsung, pemeriksaan dilakukan oleh oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 dan UPTD Puskesmas Karangnunggal.

Menurut Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.IP bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini berdasarkan Surat Telegram Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana, S.IK, M.Si Nomor : STR / 242 / IX / OPS.1.3/2020 Tentang pelaksanaaan Deklarasi Damai Pilkada tahun 2020 Kabupaten Tasikmalaya dalam Rangka Operasi Mantap Praja Lodaya 2020 Polres Tasikmalaya menuju Pilkada  Damai 2020, jelasnya.

Kapolsek karangnunggal menjelaskan tentang rangkaian pelaksanaan kegiatan tersebut bahwa Sebelum Deklarasi dilaksanakan undangan menyimak paparan dan seputar Deklarasi damai dari KPU Jawa Barat, Pelaksanaan Deklarasi Damai. Usai pelaksanaan zoom meeting kemudian seluruh peserta dalam Deklarasi Pilkada Damai 2020 ditingkat Kecamatan Karangnunggal tersebut menandatangani Spanduk Deklarasi Damai dimulai dari Muspika diikuti oleh PPK, Panwascam, PPS, PAC Parpol dan diakhiri dengan do’a bersama agar apa yang kita lakukan hari ini dapat terwujud sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, tegas Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.IP.