Polres Tasikmalaya, Kepolisian Resor Tasikmalaya terus gencar melaksanakan Operasi Yustisi penertiban terhadap pelanggaran protokol kesehatan diantaranya penggunaan masker, Kapolsek Cigalontang AKP Mochamad Safar Selasa (06/10/2020) pukul 08.15 wib s/d selesai bertempat di Depan Kantor Desa Jayapura Kec. Cigalontang dan jajarannya bersama sama Muspika Kecamatan Cigalontang berikut  Kasi Trantib Kec. Cigalontang, Dinas UPT Puskesmas Kec. Cigalontang, Panwaslu dan PPK Kec. Cigalontang.

Pada kesempatan tersebut puluhan warga terjaring razia karena didapati tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, 17 orang diantaranya mendapatkan teguran lisan dan 6 orang mendapatkan sanksi sosial.

Disamping melakukan peneguran dan penindakkan juga kepada warga yang didapati tidak menggunakan masker diberikan masker gratis setelah mendapat arahan dan himbauan dari petugas. Kapolsek Cigalontang AKP Mochamad Safar menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini 23 buah masker kami bagikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya untuk selalu menggunakan masker dan menjaga kesehatan setiap waktu.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendisiplinkan warga masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, agar seluruh warga masyarakat tidak terpapar Virus Corona ataupun menularkan virus tersebut kepada orang lain salah satu upayanya dengan menggunakan masker dalam aktifitasnya sehari hari, tegas Mochamad Safar.