Kamis- Polres Tasikmalaya laksanakan Serah Terima Jabatan Wakapolres Tasikmalaya yang sebelumnya dijabat Kompol Bobby Indra Purwanagara, SH.,S.Ik.,MH. diserah terima kepada Kompol Rikky Aries Setiawan, ST.,MH. yang sebelumnya menjabat Kanit Idik 5 Subdit 4 Direskrimum Polda Jabar. Sedangkan untuk jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Dies Ratmono,SH. diserah terima kepada AKP Haryono,SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Arcamanik Polrestabes Bandung.

Acara tersebut bertempat di Aula GPW Polres Tasikmalaya dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB dan dipimpin oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Anton Sudjarwo,S.Ik. Acara Pisah Sambut turut dihadiri Pejabat Utama Polres Tasikmalaya, Para Personil Polres Tasikmalaya beserta Pengurus dan Bhayangkari Polres Tasikmalaya dan dihadiri oleh para tamu undangan. Upacara sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat Lama, untuk kemudian dikenakan pada pejabat baru, serta penandatanganan berita acara sertijab, yang dilakukan oleh pejabat lama, dan pejabat baru.

Dalam sambutannya Kapolres Tasikmalaya AKBP Anton Sudjarwo,S.Ik. mengatakan serah terima jabatan merupakan hal biasa terjadi dalam tubuh organisasi kepolisian, dalam rangka penyegaran dan persiapan karir yang lebih baik serta ucapan terimakasih Kapolres Tasikmalaya atas kinerja Wakapolres, Kompol Bobby dan Kasat Lantas, AKP Dies yang selama ini telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Kapolres Tasikmalaya menyatakan, pejabat lama Kompol Bobby mendapat tugas baru menjadi Kasi Binpuan Subdit Binpolmas Dit Binmas Polda Jabar. Sedangkan Kasat Lantas AKP Dies Ratmono,SH mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Ciawi Polres Tasikmalaya Kota.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat datang bertugas di Tasikmalaya. ”Kami senang beliau-beliau bergabung di Polres Tasikmalaya, semoga kita bersama dapat membawakan perubahan dan kebaikan, sebagaimana yang dilakukan oleh pejabat lama,” ujar Kapolres.

“Bagi Kompol Rikky, wilayah Tasikmalaya bukanlah hal yang baru. Karena sebelumnya, atau tepatnya di tahun 2015-2016, Ia pernah menjabat sebagai Kabag Ops Polres Tasikmalaya. Saya berharap beliau dapat membantu saya melaksanakan tugas dan semakin meningkatkan kinerja baik yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya”, tandas Kapolres.(26/04/18)